Penyedap Makanan Harga Murah yang Mampu Hadirkan Cita Rasa Mahal

Ini Dia, Penyedap Makanan Harga Murah yang Mampu Hadirkan Cita Rasa Mahal

Kata siapa jika untuk membuat makanan lezat harus membutuhkan biaya mahal. Bunda pun bisa tetap irit biaya jika ingin menciptakan makanan yang siap menggoyangkan lidah penggemarnya. Bahkan, hanya bermodalkan uang seribu rupiah saja, bunda sudah bisa menyajikan makanan yang lezatnya tiada tara. Syaratnya, bunda tinggal menambahkan bumbu bumbu atau penyedap makanan yang akan siap memberikan kelezatan pada masakan. Memang, bumbu apa saja yang nantinya bisa bunda gunakan untuk membuat masakan yang enak.

Sereh

Daun sereh dikenal sebagai daun yang siap memberikan cita rasa segar pada makanan. Bunda bisa dengan mudah menemukannya pada kuah soto, olahan ayam, dan makanan khas indonesia lainnya. Coba buktikan saja, segala olahan yang menggunakan sereh sebagai penyedap makanannya akan menghasilkan makanan yang siap menggetarkan lidah. Meski mampu menciptakan kelezatan khas indonesia, daun sereh dijual dengan harga super murah. Hanya dengan merogoh uang 2000 rupiah saja, daun sereh sudah bisa digunakan untuk beberapa macam masakan.

Daun Jeruk

Jika bunda seringnya menggunakan buah jeruk sebagai campuran masakan, tak ada salahnya kini bunda mencoba beralih menjadikan daun jeruk sebagai penyedap makanan. Dijamin, masakan bunda akan jauh lebih nikmat ketika bunda menambahkan daun jeruk sebagai bumbunya. Untuk bisa mendapatkannya, bunda tak harus mengeluarkan banyak uang. Palingan dengan uang 1000 rupiah, bunda juga sudah bisa membawanya pulang dan segera menggunakannya sebagai campuran masakan. Atau, jika bunda menanam buah jeruk, bunda bisa memetik daunnya. Malah tak akan membuat bunda mengeluarkan biaya untuk memasak makanan yang sedap.

Daun Salam

Daun salam khususnya banyak digunakan untuk masakan masakan orang Jawa. Orang jawa menganggap bahwa daun salam bisa memberikan aroma harum pada masakan yang dibuatnya. Pastinya, makanan yang baunya harum akan membuat orang akan lebih berselera ketika menyantapnya. Daun salam yang masuk dalam jenis penyedap makanan alami ini banyak dijual di pasar pasar tradisional. Harganya pun cukup terjangkau sekitar 2000 rupiah per ikatnya. Itupun daun salam bisa digunakan sampai berhari hari. Bahkan ketika daunnya sudah mulai mengering, daun salam akan tetap mengeluarkan aroma khas untuk masakan.

Kemangi

Dari beberapa jenis daun yang sudah disebutkan di atas, bisa dibilang daun kemangilah yang dijual dengan harga yang mahal. Tetapi semahal mahalnya daun kemangi, bunda bisa mendapatkannya hanya dengan mengeluarkan uang 5000 rupiah saja. Daun kemangi ini memang dikenal sebagai daun yang memberikan kesegaran pada masakan. Baunya yang khas membuat orang tergugah untuk menyantapnya. Ketika bunda ingin menjadikannya sebagai penyedap makanan, ada 2 cara yang bisa bunda lakukan. Pertama, bunda bisa mencampurkannya pada masakan. Kedua, bunda bisa menyantapnya langsung sebagai lalapan.

Tak kalah sedap dan murah, nyatanya maggi magic lezat pun bisa dipilih sebagai penyedap makanan yang siap menggoyang lidah. Bunda pun bisa mendapatkannya hanya dengan menyiapkan uang 1000 rupiah saja. Bahkan, maggi harga murah tersebut bisa bunda gunakan untuk beberapa kali masak. Segala masakan yang bunda buat, bisa bunda tambahkan dengan maggi magic lezat tersebut. Mulai dari masakan rumahan sampai masakan restoran bisa mengandalkan maggi sebagai penyedap makanannya. Apalagi jika bunda mampu memadukan maggi dengan bahan penyedap alami. Pastinya cita rasa masakan akan lebih sempurna.