5 Tips agar Bayi Tenang dan Tidak Rewel saat Ganti Popok

5 Tips agar Bayi Tenang dan Tidak Rewel saat Ganti Popok

Bagi sebagian ibu-ibu baru, mengganti popok adalah kegiatan yang susah dilakukan. Sebab, tak jarang si Kecil menangis dan rewel saat popoknya diganti. Bisa jadi karena popok yang digunakan tidak nyaman. Salah satu produk popok berkualitas ialah popok Sweety, di Orami jika Anda belanja Sweety, maka akan mendapatkan diskon hingga 25%Nah, agar anak tak rewel saat ganti popok, berikut tips yang bisa Anda lakukan.

  1. Bernyanyi dan Mendengarkan Musik

Saat anak mulai menangis ketika popoknya diganti, maka cobalah untuk bernyanyi atau memutar musik-musik bayi. Dengan begini perhatiannya akan teralihkan dan fokus mendengarkan musik atau melihat Anda bernyanyi. Ia akan lebih rileks dengan irama musik yang mengiringi ketika ganti popok.

  1. Berikan Mainan

Jika bernyanyi dan menyetel musik tidak bisa membuatnya berhenti menangis, Anda bisa memberikannya mainan kesukaan ketika ganti popok. Dengan meletakkan mainan di tangan atau di sampingnya, bayi akan asyik bermain dan membuatnya lebih santai.

Dia juga bisa bermain dengan nyaman dan tenang. Jangan lupa untuk mengajaknya ngobrol dan tertawa ketika ganti popok agar hatinya bahagia.

  1. Jangan Bermain Ponsel

Usahakan untuk tidak sibuk dengan ponsel ketika mengganti popok bayi. Selain karena si bayi merasa tidak diperhatikan karena Anda tak mengajaknya bermain dan sibuk dengan ponsel, radiasi ponsel juga tidak baik untuk kesehatan si bayi. Sehingga, disarankan untuk tidak bermain ponsel ketika mengganti popok ya.

  1. Melibatkan Anak saat Ganti Popok

Mengajaknya ngobrol dan tertawa serta memintanya untuk memegang popok baru sekaligus mengajarkan kosa kata-kosa kata yang baru ia dengar akan membuat anak nyaman dan senang.

Namun, jika hal ini tak berhasil, Anda bisa meninggalkan ruangan dan membiarkan anak menganalisis lingkungan sekitar. Sehingga ketika ia sadar tak ada ibu di sampingnya ia akan bertanya-tanya. Tentu saat meninggalkan anak, harus dalam pantauan ya.

  1. Fleksibel

Jangan kaku saat mengganti popok anak. Lakukan dengan fleksibel sehingga ketika mengganti popok, tangan Anda menjadi tidak kaku dan melakukannya dengan lembut. Anda bisa juga mengganti popok di meja tamu, atau di ruang mainan agar suara lebih fleksibel untuk Anda dan anak.

Ruangan yang berbeda akan membuat anak teralihkan perhatiannya karena ia merasa belum pernah ke tempat tersebut. Selain kelima cara di atas, Anda juga harus memperhatikan penggunaan popok yang berkualitas serta berbahan lembut sehingga nyaman untuk bayi.

Anda bisa mencoba popok Sweety yang telah teruji kualitas dan keunggulannya. Memiliki daya serap tinggi, popok Sweety bisa jadi pilihan yang tepat untuk buah hati Anda. Selain itu, belanja Sweety di website Orami, bisa mendapatkan diskon 25% tentu promo ini lumayan untuk Anda yang membutuhkan banyak popok berkualitas untuk si buah hati.