Spesifikasi dan Harga Mobil Agya Terbaru 2020

Spesifikasi dan Harga Mobil Agya Terbaru 2020

Selain mobil MPV, toyota juga banyak memproduksi mobil LCGC (low Cost Green Car). Pabrikan asal jepang ini memberikan mobil LCGC yang canggih dan modern. Salah satunya adalah mobil agya. Pertama kali diluncurkan tahun 2013 yang lalu dan langsung diminati oleh banyak orang. ukuran yang kecil cocok untuk berkendara di perkotaan. Spesifikasinya pun canggih, membuat kita lebih nyaman berkendara. Untuk lebih jelasnya kita akan membahas tentang spesifikasi dan harga mobil agya terbaru 2020.

Desain Eksterior Toyota Agya

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, generasi terbaru ini memiliki tampilan yang lebih fresh. Bagian depannya terdapat hatchback yang modern. Bagian depan memang mendapatkan banyak perubahan dibandingkan generasi sebelumnya. Toyota agya facelift ini disematkan smoked projector headlamp with LED light guide berbentuk trapesium. Sehingga membuat desainnya semakin elegan dan stylish. Grille bagian depan pun dibuat lebih sporty dan lebar.dibagian belakang, desain lampu lebih simple namun tetap modern. Secara keseluruhan, desain tampilannya lebih segar dan modern.

Desain Interior Toyota Agya

Sekarang kita akan melihat bagian dalamnya. Karena dibuat menjadi model facelift, tentunya toyota memberikan desain segar dan modern dibandingkan sebelumnya. Ruang kabin pas untuk kelas mobil kecil. Bisa digunakan untuk menampung 4 hingga 5 penumpang. Jika anda lihat bagian dashboard, akan tampak lebih menarik. Terdapat berbagai fitur canggih, yang akan membuat berkendara lebih nyaman dan aman. Seperti radio am/fm, pengontrol suara, pemutar CD dan lainya. Selain itu terdapat soket USB dan bluetooth yang bisa disambungkan ke smartphone anda. bagian jok sudah terdapat semubucket seat, yang akan membuat duduk semakin nyaman.

Mesin Toyota Agya

Sebelum membahas tentang harga toyota agya, sebaiknya kita bahas tentang mesin mobil ini terlebih dahulu. Toyota membuat dua varian toyota agya yaitu mesin berkapasitas 1.2 loter dan 1.0 liter. Untuk agya facelift 1.0 liter menggunakan tipe mesin DOHC 3 silinder 12 katup dengan teknologi VVT-i. varian ini dibekali dengan sistem transmisi manual 5 percepatan, bisa menghasilkan tenaga maksimum hingga 67 Ps per 6000 rom dan torsi 9.1 kg.m per 4.400 rpm. Untuk varian 1.2 liter dibagi menjadi beberapa varian lagi. ada 1.2 TRD A/T, 1.2 TRD M/T, 1.2 G M/T, 1.2 G A/T. keempatnya menggunakan mesin teknologi DOHC dual VVT-I 16 katup. Menghasilkan tenaga maksimum 88 Ps di putaran 6000 rpm dan torsi hingga 11.0 kg.m per putaran 42000 rpm. Untuk semua varian menggunakan sistem bahan bakar fuel EFI, yang membuatnya lebih ramah lingkungan dan irit.

Fitur Toyota Agya

Desain yang keren dan mesin yang tangguh, dipadukan dengan fitur yang canggih. Untuk fitur keselamatan terdapat dual SRS airbags, yang akan mengurangi risiko benturan bila terjadi kecelakaan. Dibagian samping terdapat pelindung side impact beam, yang membuat benturan lebih ditekan. Ada pula fitur pengeraman ABS tip 1 1.2, yang membuat pengereman lebih aman dan tidak membuat ban terselip. Selain fitur keselamatan, terdapat pula fitur hiburan.. seperti audio system yang jernih, pemutar MP4, radio dan lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Agya

Dari penjelasan diatas, kita bisa simpulkan mengenai kelebihan dan kekurangan mobil ini.

  • Kelebihan toyota agya
  1. Penggunaan bahan bakar lebih irit
  2. Performa mesin yang tangguh
  3. Desain eksterior yang sporty dan stylish
  4. Memiliki fitur keamanan dan hiburan yang baik
  • Kekurangan toyota agya

Kekurangannya hanya pada harga yang cukup mahal dibandingkan dengan kelas mobil LCGC lainnya.

Harga Toyota Agya

Melihat spesifikasi yang sangat modern dan canggih, lalu berapa harga mobil toyota agya? Harganya bervariasi tergantung variannya:

  • Toyota agya 1.2 TRD AT harga Rp 169,29 juta
  • Toyota agya 1.2 TRD MT harga Rp 154, 44 juta
  • Toyota agya 1.2 G AT harga Rp 161,64 juta
  • Toyota agya 1.2 G MT harga Rp 148,1 juta
  • Toyota agya 1.0 G MT harga Rp 143,8 juta

Dari harga agya diatas, varian mana yang ingin anda miliki? Langsung saja datang ke dealer toyota terdekat kota anda. Semoga informasi yang kami sajikan bermanfaat.