Solusi Alami Mengatasi Jerawat Saat Hamil yang Aman dan Ampuh

Solusi Alami Mengatasi Jerawat Saat Hamil yang Aman dan Ampuh

Jerawat memang gangguan kulit yang cukup menyebalkan, termasuk untuk ibu hamil. Hormon yang cenderung tidak stabil di masa kehamilan, membuat jerawat saat hamil adalah hal yang cukup sering terjadi. Tentu saja, jika jerawat tak kunjung hilang, maka bisa dipastikan bahwa seorang ibu hamil bisa mengalami bad mood, terutama mereka yang peduli dengan penampilan.

Memang, jerawat tersebut nantinya bisa hilang sendiri setelah masanya berakhir, terutama jika hormon ibu hamil kembali normal. Namun, berapa lama?

Hal itulah yang menjadi sebab perawatan wajah karena jerawat pada ibu hamil cukup penting untuk diperlukan. Akan tetapi, Anda sebagai ibu hamil harus selektif dalam memilih cara menangani masalah jerawat tersebut karena penanganan dengan produk yang salah nantinya selain berbahaya bagi kulit wajah, bisa berdampak buruk bagi janin yang dikandung.

Cara Alami Mengatasi Jerawat Saat Hamil

Untuk ibu hamil yang ingin mengatasi jerawat, menggunakan bahan alami adalah salah satu solusi terbaik yang bisa digunakan. Bahan-bahan alami tersebut tentu bisa diandalkan untuk menghilangkan jerawat yang membandel dengan efektif. Tidak hanya itu, bahan alami juga cenderung aman dan tidak memiliki efek samping.

Nah, apa saja bahan alami yang bisa diandalkan untuk mengatasi jerawat di masa kehamilan? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

  • Cuka apel

Cuka apel adalah salah satu bahan alami yang cukup andal untuk mengatasi jerawat. Kandungan yang terdapat di dalamnya mampu menutrisi kulit wajah dan mencegah jerawat tumbuh lagi.

Untuk menggunakan cuka apel sebagai obat jerawat, Anda perlu mencampurkan sedikit air dengan cuka apel untuk membuat sebuah toner. Campuran ini cukup penting karena akan menghindarkan kulit wajah Anda dari masalah kulit kering karena kelebihan cuka apel murni. Selain itu, Anda harus mengaplikasikan toner ini dengan teratur untuk hasil yang maksimal.

  • Baking soda

Umumnya, baking soda digunakan untuk bahan pembuatan kue. Namun, sebenarnya, bahan yang satu ini memiliki manfaat lain yaitu mengatasi jerawat tanpa efek samping. Nah, baking soda bisa menjadi alternative obat jerawat alami yang aman, terutama untuk Anda yang cenderung memiliki kulit wajah yang berminyak.

Cara penggunaan baking soda pun cukup mudah. Anda hanya perlu membuat pasta dengan cara mencampur baking soda dan air. Setelah itu, gunakan pasta tersebut untuk membuat masker alami. Terapkan cara ini secara berkala dan masalah jerawat di masa kehamilan akan bisa diatasi.

  • Madu

Siapa yang tidak kenal dengan herbal yang satu ini? Madu adalah herbal terbaik yang memiliki banyak sekali manfaat, termasuk mengatasi jerawat dengan aman di masa kehamilan. Dalam hal ini, Anda hanya perlu menerapkannya pada kulit wajah sebagai masker alami. Namun, pastikan untuk membilas kulit wajah terlebih dahulu sebelum penggunaan madu sebagai masker.

  • Minyak kelapa

Bahan alami lain yang bisa diandalkan untuk mengatasi jerawat saat hamil adalah minyak kelapa. Minyak yang satu ini memiliki sifat anti jamur yang cukup tinggi sehingga bisa diandalkan untuk mengatasi jerawat. Tidak hanya itu, minyak kelapa juga mudah terserap kulit wajah sehingga sel kulit pun akan diperbarui.

Nah, beberapa bahan di atas bisa dijadikan opsi yang tepat untuk melakukan penanganan pada jerawat saat hamil. Tentu saja, salah satu informasi seputar kehamilan ini penting diketahui agar Anda senantiasa bahagia saat masa hamil. Terapkan bahan di atas dengan maksimal dan dapatkan manfaatnya.